Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro Diklaim Ponsel Hiburan Premium

VIVA   –  Duo Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro sah diboyong ke Indonesia menjelang tutup tahun. Untuk kali ini, raksasa teknologi China ini mengaku menggunakan penghampiran yang berbeda untuk kedua perangkat flagship terbaru mereka, yaitu menampilkan refresh rate tertinggi di industri smartphone Negeri Air.

Ya, Kemuliaan Mi 10T memiliki layar secara tingkat refresh rate 144 Hz, bukannya 90 Hz, untuk kenyamanan pemakai dalam menikmati konten di adang-adang dengan sangat halus serta mengangkat game online yang lebih responsif.

Baca: Xiaomi Jadi Ponsel Terpopuler

Meski memiliki refresh rate 144 Hz, bukan berguna Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro bakal terus-terusan memacu refresh rate setinggi itu. Ada teknologi Adaptive Sync, yang membuat ponsel bisa menyesuaikan kebutuhan refresh rate serasi dengan aplikasi yang sedang dipergunakan.

“Misalnya sedang menonton video, maka refresh rate yang aktif hanya 60 Hz. Ini dikerjakan untuk menjaga daya tahan aki. Keduanya didesain sebagai ponsel per premium untuk pengguna. Kami menggabungkan teknologi terbaik untuk menghadirkan entertainment flagship dari Seri Mi 10, ” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam acara peluncuran Xiaomi Mi 10T, Selasa malam, 8 Desember 2020.

Pada samping itu, perangkat juga mempunyai performa tak tertandingi, desain premium, dan kamera yang andal. Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro dilengkapi baterai besar secara teknologi pengisian cepat. Perangkat itu juga memiliki fitur dual speaker dan side fingerprint sensor atau sensor sidik jari di tepi badan ponsel.

Modul kameranya tersusun teliti dengan desain ‘halo ring’ yang menyerupai gerhana untuk menggambarkan keelokan fenomena astronomi. Di bagian bibir terdapat bingkai dengan material aluminium yang akan memberi kenyamanan zaman menggenggam ponsel.

Cara Xiaomi Mi 10T dan Perusak 10T Pro dilindungi Corning Gorilla Glass 5 di bagian adang-adang, belakang ponsel, dan modul tustel belakang. Keduanya mengandalkan prosesor Snapdragon 865, daya baterai 5. 000mAh, serta fast charging 33W.

Xiaomi Mi 10T Memihak memiliki kamera utama108MP, sementara Mi 10T memiliki kamera utama 64MP. Keduanya juga didampingi kamera ultra-wide 13MP dan kamera makro 5MP. Xiaomi Mi 10T dengan RAM 8GB/128GB dibanderol seharga Rp6 juta. Sementara Xiaomi Mi 10T Memihak dengan RAM 8GB/256GB harganya Rp7 juta. Preorder dibuka pada 10-14 Desember 2020.