Ada Satu Rahasia yang Masih Disimpan Smartfren

VIVA   –  Smartfren belum mengungkapkan angka pasti, jumlah pengguna dengan ingin didapatkan dengan meluncurkan eSIM ke depannya. Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra beralasan masa ini fokus perusahaannya ada dalam pengalaman pengguna.

“Memang belum ada angka yang tentu mengenai itu, karena fokus ana kepuasan pelanggan untuk platform ini, ” kata Roberto, Jumat  23 Oktober 2020.

Tempat menuturkan, saat meluncurkan eSIM tahun lalu, Smartfren memprioritaskan pengalaman penggunanya. Sebab, teknologi itu merupakan objek yang baru.

Menurutnya, teknologi ini juga menjadi investasi Smartfren ke depannya. Soalnya, akan banyak perangkat eSIM termasuk di luar handphone, di kala depan.

Mengaji juga:   Tombol Mute Selamanya Hadir di WhatsApp, Begini Jalan Aktifkannya

“Tahun depan ketika eSIM ini telah mulai luas beredar, baru saya bisa memberikan gambaran berapa gerangan. Kami  bilang pengguna eSIM tersebut adalah pengguna Smartfren, karena kami  cuma  satu-satunya, ” jelasnya.

Salah satu  perangkat yang menggunakan eSIM merupakan iPhone SE 2020, yang debut di tanah air awal Oktober lalu. Di Indonesia sendiri, operator yang baru memiliki teknologi ini adalah Smartfren.

Untuk mendapatkan eSIM Smartfren, operator itu juga menawarkan layanan sepenuhnya digital. Layanan ini diadakan, agar bangsa bisa mendapatkan eSIM dengan jalan mengaksesnya secara online, dan tak perlu ke luar rumah.

Caranya memesan lewat laman Smartfren, atau dengan mengunduh penggunaan yang tersedia di AppStore. Kemudian, pelanggan diminta melakukan registrasi, memutuskan paket dan nomor eSIM yang diinginkan.