Review Samsung Galaxy S20 FE: Hp Mewah Edisi Murah

VIVA   –  Samsung baru saja meluncurkan anggota baru dari Galaxy S20, yakni Galaxy S20 Fan Edition atau FE. Harganya jauh bertambah murah dibandingkan jajaran S20 yang lain, yaitu Rp10 jutaan.

Pihak Samsung menjelaskan, jika S20 FE hadir untuk orang-orang dengan suka seri S20 namun dengan warna-warna menarik. Ponsel ini sedia dengan enam pilihan warna Cloud Navy, Cloud Red, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud White, & Cloud Orange.

VIVA Tekno berkesempatan mencicipi ponsel ini. Berikut bekas kami:

Isi Boks

Unit yang didapatkan VIVA Tekno berwarna Cloud Orange, ini juga terlihat sebab logo S20 pada boks yang juga memiliki warna yang sebanding.

Selain ponsel Galaxy S20 FE, konsumen akan mendapatkan charger beserta kabel USB Type C, SIM card ejector , buku jaminan dan petunjuk penggunaan. Namun,   Samsung tak melengkapi isi boks dengan headset atau silicon case .

Bodi  Ponsel

S20 FE memiliki bentang layar 6, 5 inci dengan pola punch hole Infinity-O Display untuk dudukan kamera depan. Ini membuat pengalaman menonton video menjadi lebih besar.

Tombol power dan bagian diletakkan di kanan, dan port Sim Card ada di atas hp.   Sementara bagian bawah terdapat port USB Type C, speaker, serta mikrofon, tanpa ada lubang jack audio .
Baca juga:   3 Alasan Baterai Ponsel Periode Banget Penuhnya?

Ke bagian belakang ponsel, ada tiga kamera yang di susun vertikal, serta tambahan lampu flash dalam bagian sampingnya. Semuanya diletakkan di pelat persegi panjang.

Bekas benar jari tidak tertinggal di periode belakang ponsel. Samsung menjelaskan jika hal ini karena penggunaan hasil yang disebut textured haze .   Ponsel tunggal tidak terasa licin di lengah. Jadi sebenarnya tanpa kehadiran silicon case tidak terlalu bermasalah.

Body ponselnya sendiri terbuat daripada polikarbonat, berbeda dari S20 yang menggunakan kaca,   membuat tanda premium menjadi kurang terasa pada S20 FE.

Warna

Salah kepala yang diunggulkan dari S20 FE adalah warnanya. VIVA Tekno mendapatkan warna Cloud Orange yang memenuhi bagian belakang hingga samping ponsel. Warnanya sangat cerah dan menarik, khususnya bagi anak-anak muda.

Kamera

Di kamera depan menggunakan resolusi 32MP. Sementara tiga lensa belakang memiliki konfigurasi 12MP (wide) + 12MP (ultrawide hingga 123 derajat) + 8MP (ultraphoto).

Hasil foto yang diambil sedang tampil apik. Beberapa kali tustel mencoba menyesuaikan warna dengan obyek yang difoto, membuat gambar menjelma lebih cerah tanpa terasa berlebihan. Fitur bokehnya juga membuat blur di latar belakang obyek serupa tampak rapi.

Fitur pada S20 serupa ‘Sekali Pengambilan’ atau Single Take masih dihadirkan di S20 FE untuk kamera depan dan kecil. Ini membuat pengguna bisa menjemput beberapa foto dan video dalam sejumlah mode.

Selain itu, Galaxy S20 FE juga mendukung 3x optimal zoom, dengan hasil gambar cukup baik dan menyesuaikan dengan aslinya. Ada juga pembesaran hingga 30 kali, namun saat dicoba foto tampil sedikit buram dan tidak jelas.