Tersedia Earbuds dengan Sederet Sensor, Harganya Bikin Ngiler

VIVA   –  Oase membimbing perusahaan industri audio bluetooth earphone, Dongguan Hele Electronics, untuk menghadirkan perangkat AIoT ( Artificial Intelligence and Internet of Things ) berbasis perangkat audio, atau populer bernama True Wireless Stereo (TWS) di pasar Indonesia. Namanya Oase QCY T7.

Perangkat ini merupakan smart earbuds dengan memiliki sensor untuk mendeteksi penggunaan seperti put on to play, take-off to pause , dan juga full touch control pada aplikasi pintar QCY pada smartphone.

Mengaji: Utak-atik Earphone Rancangan Desainer Hermes

Smart earbuds ini pastinya dibekali secara responsif sensor yang memunculkan pop-up animasi saat membuka case, ” kata Kepala Eksekutif Oase, Jim Zhang, Selasa, 15 September 2020. Ia juga menyebutkan, Oase QCY T7 memiliki kapasitas daya baterai 380mAh dengan durasi pemakian yang mencapai 17, 5 jam.

Perangkat ini dilengkapi dengan voice assistant yang terintegrasi, atau terkoneksi dengan berbagai asisten pribadi maya dari gadget seperti Siri dan Alexa. Oase QCY T7 ditawarkan dengan harga terjangkau. Hanya Rp399 ribu sudah bisa didapatkan di platform e-commerce Shopee.

Sebelumnya, Oase telah merilis jam tangan arif atau smartwatch bernama Oase Watch H12W. Desainnya sengaja dibuat minimalis, serta hanya dibekali satu tombol untuk kembali ke menu utama.

Koneksi ke smartphone bisa dilakukan melalui Bluetooth 4. 0. Bodinya terbuat sebab zinc alloy, sedangkan tali mengindahkan material silikon.

Buatan ini memiliki layar sentuh berukuran 1, 3 inchi, yang menunjukkan banyak informasi. Daya tahan baterainya diklaim mencapai 10 hari.

Selain detak jantung, total langkah dan jarak tempuh, jam tangan pintar ini juga bisa memantau kadar oksigen dalam pembawaan, melacak tekanan darah hingga bahan kualitas tidur. Produk dibuat secara sertifikasi IP67, sehingga tak perlu khawatir jika kehujanan atau era berada di daerah yang berdebu.