Sejenis ini Cara Nonton Netflix yang Hemat Kuota Internet

VIVA   –  Streaming video online memerlukan banyak data, terutama untuk konten definisi tinggi atau Ultra HD. Jika kamu  bermasalah dengan kuota  data, penting untuk memerhatikan berapa banyak data yang dipakai masa menggunakan layanan streaming , seperti Netflix.

Rupanya, ada pengaturan di Netflix  yang dapat membantu mengurangi penerapan data.   Dilansir  dari Techguy Labs , Senin 7 September 2020, untuk menyesuaikan pengaturan streaming , kamu harus masuk ke Netflix dari browser.

Arahkan mouse ke nama Anda di pojok kanan atas, dan grup ‘Akun Kamu’. Pilih ‘Pengaturan Pemutaran’,   ini akan memberi awak opsi tentang apa yang diinginkan sebagai default untuk konten streaming .

Membiarkannya dalam mode ‘Otomatis’ akan memungkinkan Netflix menentukan pasangan kualitas terbaik berdasarkan kecepatan internet. Namun, ini tidak ideal bila kamu  memiliki kecepatan tinggi, namun jumlah data terbatas per kamar. Kamu dapat memilih antara penyerasian kualitas Rendah, Sedang dan Mulia.

Baca pula:   Geger Kalkulator Bisa Tau Kapan Manusia Meninggal Dunia

Netflix memperkirakan, dengan kualitas tertinggi  akan memakan petunjuk hingga 3 GB data bagi jam. Netflix juga mengalirkan beberapa kontennya dalam Ultra HD atau 4K, dan itu akan menyedot hingga 7 GB data mulai jam.

Setelan Sedang  akan mengurangi penerapan data hingga 0, 7 GB per jam, dengan kualitas video definisi standar. Paling rendah, penyerasian ini hanya akan menyedot 0, 3 GB per jam.

Opsi terakhir di Penyerasian Pemutaran adalah, apakah Netflix bakal secara otomatis memutar episode berikutnya dalam serial TV atau tak. Jika kamu khawatir tentang penerapan data, menghapus centang ini serupa bisa menjadi ide yang elok.

Namun, penurunan jumlah data yang digunakan untuk streaming pula memiliki kelemahan. Hal ini bakal menurunkan kualitas video, dan menonton dengan kualitas standar akan tampak lebih buruk di TV HD.