Xiaomi Pamer Kamera Depan di Kolong Layar

VIVA   –  Xiaomi berencana membawa teknologi kamera bawah layar pada tahun depan. Raksasa Teknologi China ini mengatakan, jika lensa hp akan terlihat di antara sub piksel layar.

Bagian perusahaan menyatakan, area layar pada atas kamera memiliki kepadatan piksel yang serupa dengan yang ada dalam seluruh display . Jadi, lensa akan sangat tersamarakan di bawahnya, seperti dikutip dari  laman The Verge , Minggu, 30 Agustus 2020.

Baca juga:   Coba Tebak, Air ataupun Bumi yang Lahir Lebih Zaman di Alam Semesta?

Walaupun Xiaomi mengatakan lensa akan tersamarakan dalam bawah layar, namun ternyata tidak demikian. Dalam sebuah video promosi perusahaan, masih terlihat  bayangan persegi kecil di belakang layar isyarat tempat kamera tersebut.

Dalam video verdurasi 36 denyut juga diperlihatkan, perbedaan ponsel Xiaomi dengan kamera di bawah serta di atas layar atau disebut dot drop .

Teknologi baru mendirikan layar terlihat penuh tanpa tersedia gangguan tempat kamera di periode atas. Dengan begitu, meningkatkan kemahiran menonton pengguna dengan layar lengkap.

Xiaomi bukan yang pertama, Oppo serupa sudah memperlihatkan prototipe ponsel itu  Shanghai  belum lama ini. Vivo memiliki keinginan yang sama buat mengembangkan teknologi itu dalam sebuah konsep handphone yang diperkenalkan awal  2021.

Xiaomi kemungkinan tak menjadi produsen pertama yang merilis ponsel dengan kamera bawah adang-adang. Sebab, awal bulan ini  ZTE sudah menyatakan siap merilis smartphone tersebut pada 1 September mendatang.   Ponsel akan diberi nama ZTE Axon 5G.