Kabar Baik dari Penyedia Layanan Streaming Film untuk Penggila Drakor

VIVA   –  Mati satu tumbuh seribu. Begitulah membaca peta bisnis layanan streaming film. Setelah Hooq pamit dari Indonesia pada akhir April selanjutnya, kini masuk TrueID. Layanan loading film, serial dan konten electronic itu resmi beroperasi di Indonesia sejak 10 hari lalu, tepatnya 18 Agustus 2020.

Mereka menawarkan berbagai macam konten premium bagi para pengguna di Indonesia. TrueID, di bawah naungan True Digital Indonesia, bisa dinikmati seluruh pengguna Tanah Air dengan tidak berbayar alias gratis sejak peluncuran perdana. Berbagai format dan kategori konten hiburan datang dari seluruh negara, terutama kawasan Asia.

Baca: ‘Amazon dri Korea Selatan’ Lanjutkan Perjuangan Hooq Tantang Netflix

True Digital Indonesia adalah bagian dari True Digital Group, unit digital dari Accurate Corporation, grup telekomunikasi yang adalah bagian dari Charoen Pokphand Group, grup konglomerasi terbesar asal Thailand.

True Digital Group memiliki visi menjadi digital change enabler di Asia Tenggara. Saat ini grup tersebut memiliki sejumlah lini bisnis. Selain TrueID, True Electronic juga berencana untuk memperkenalkan bisnis lainnya ke Indonesia, termasuk electronic solutions, analytics, dan akademi digital.

TrueID merupakan produk pertama dari True Digital Team yang bawa masuk ke Indonesia. Selain Indonesia, True Digital Group juga akan mengembangkan bisnisnya di Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Singapura pada tahun ini.

Pada tahap awal peluncuran, TrueID fokus pada movie dan serial Asia, terutama dari Indonesia, Korea Selatan, dan Thailand. “Jadi para pengguna bisa menikmati konten hiburan premium dari ketiga negara tersebut secara gratis, ” kata Armando Siahaan, selaku country head True Digital Indonesia, Jumat, twenty-eight Agustus 2020.

Ia pun memiliki alasan mengapa memilih konten dari tiga negara. Indonesia dipilih karena merupakan sesuatu yg paling dicari pengguna. Untuk Korea Selatan, saat ini lagi trending drakor (drama Korea). Salah satu penggemar setianya berasal dari Indonesia.

“Di luar itu, kami juga ingin menjadi platform video-on-demand yang menyebarluaskan konten Asia. Negara asal platform TrueID, ” paparnya. Demi memberikan konten superior kepada pengguna, TrueID telah bekerja sama dengan penyedia konten terbaik di Indonesia, seperti rumah produksi, perusahaan televisi, dan studio digital.

Armando mengaku terus mengembangkan berbagai konten dan layanan terbaru ke depannya. “Kami jadi menambah film dan serial dri berbagai negara, video singkat seputar gaya hidup, dan konten segmentasi khusus seperti anime dan dokumenter, live streaming TV dan artikel entertainment dan lifestyle. ” tutur dia.