Realme Smart TV Harganya di Bawah Rp3,5 Juta, Bisa Nonton Netflix

VIVA â€“ Realme tidak hanya merilis X50 Pro 5G, tetapi juga meluncurkan produk AIoT (artificial intelligence of things), yaitu Realme Smart TV. Perangkat ini hadir dengan dua ukuran, yakni 32 inchi dibanderol Rp2,1 juta dan 43 inchi seharga Rp3,3 juta. Keduanya akan tersedia di pasar Indonesia mulai 26 Agustus 2020.

Direktur Pemasaran Realme Indonesia, Palson Yi, mengatakan kehadiran smart TV untuk meningkatkan kualitas hiburan para penggunanya. “Kami ingin meningkatkan kualitas hiburan Anda di rumah dengan sentuhan teknologi masa depan,” katanya, Senin, 24 Agustus 2020.

Baca: Cek Harga Realme X50 Pro 5G di Indonesia

Realme Smart TV hadir dengan desain minim bezel, serta didukung fitur Chroma Boost Picture Engine, teknologi yang tersedia di smartphone Realme. Palson mengklaim teknologi jika Chroma Boost sudah digunakan lebih dari 20 juta pengguna smartphone dan mendapatkan feedback positif untuk penyesuaian warnanya.

Menurut dia, fitur ini berkemampuan meningkatkan kecerahan, warna, kontras, dan kejernihan untuk menghadirkan visual yang menakjubkan. “Layar minim bezel yang bisa kita temukan di TV harganya di atas Rp5 jutaan. Dengan bezel sangat tipis ini di setiap sudutnya membuat pengalaman nonton TV lebih menyenangkan pastinya,” ungkapnya.

Selain itu, smart TV ini hadir dengan jangkauan visual seluas 178 derajat, diklaim mampu menampilkan gambar dengan jelas dari setiap sudut. Realme Smart TV mendukung 24W Quad Stereo Speakers, terdiri dari dua set speaker tersemat di bagian bawah televisi.

Setiap set terdiri dari satu speaker full-range dan satu tweeter diklaim berkemampuan untuk memproduksi suara dari 148Hz hingga 20.000Hz, serta didukung teknologi Dolby Audio.

Selain itu, Realme Smart TV didukung oleh sistem operasi Android TV, sehingga TV cerdas ini juga berbekal asisten digital karya Google, yaitu Google Assistant, serta Chromecast, YouTube yang juga terintegrasi di remote kendali, Google Play Store dan Games.

Menyasar konsumen generasi muda, Realme juga menghadirkan layanan streaming konten Netflix sebagai aplikasi bawaan Realme Smart TV, yang juga memiliki tombol khusus untuk mempermudah pengguna mengakses layanan ini.

Digadang sebagai TV cerdas, Realme Smart TV didukung prosesor MediaTek dengan arsitektur CPU quad-core Cortex A53 dengan GPU Mali-470 MP3, serta RAM berkapasitas 1GB dan ruang penyimpanan internal atau ROM 8GB.