Perseverance NASA Mengudara, Warganet Ramai-ramai Pesan Tiket ke Mars

VIVA   –  Tagar #CountdownToMars menjadi trending topic ketiga di Twitter. Hal ini bertepatan dengan suksesnya peluncuran Roket United Launch Alliance Atlas V yang membawa Perseverance milik Badan Penerbangan dan Antariksa atau NASA pada Kamis hari ini, 30 Juli 2020 pukul 18. 50 WIB.

Menurut pantauan VIVA Tekno , hingga pukul 20. 00 WIB, tagar tersebut sudah mengumpulkan hampir 160 ribu tweet. Tak menutup kemungkinan jumlahnya hendak terus bertambah.

Tagar #CountdownToMars menjadi trending topic di Twitter sejak Kamis pagi, pukul 08. 30 WIB. Kemudian, berada di kaum atas satu jam sebelum Perseverance. Tagar ini juga menjadi gurauan warganet di Tanah Air.

Bismillah. Muak hidup dibumi, beta memutuskan pindah ke mars #CountdownToMars , ” tulis akun @ummw__.

Kira-kira juga membuat tiket ke Mars melalui situs https://mars.nasa.gov/participate/send-your-name/future dan kemudian mengunggah gambar tiket keberangkatan pada 2026 ke media sosial Twitter.

Rocket Atlas V. Gabungan dari Perusahaan Lockheed-Boeing. Kebanyakan Misi ke mars semacam Curiosity. Dan hari ini, dijadwalkan membawa rovers beserta instrument lab dan tiba di Mars bulan Februari 2021. Safe flight to mars. Lift off.. Lift off.. #CountdownToMars #Nasa @NASAMars , ” tweet akun @MieAyamKukus .

Wahana antariksa itu juga dilengkapi dengan helikopter seberat 1, 8 kilogram bertanda Ingenuity. Setelah penjelajah mencapai tempat yang cocok di permukaan Mars, Ingenuity akan melakukan eksplorasi udara dan menjadi rotorcraft pertama dengan terbang di planet lain.

Mesin pengelana Perseverance bakal mendarat di dalam Kawah Jezero, Planet Mars pada 18 Februari 2021. Kawah selebar 45 kilometer itu diyakini menampung sebuah danau dan delta sungai miliaran tarikh silam. Penjelajah akan mencirikan wilayah tersebut secara detail dan membongkar-bongkar tanda-tanda kehidupan Mars di kala lalu.