Pelindung Layar Samsung Baru Bukan Kaleng-kaleng

VIVA   –  Samsung jadi yang prima menggunakan pelapis Gorilla Glass terbaru, yakni Gorilla Glass Victus. Pelapis kaca itu baru saja dirilis akhir pekan lalu.

Mengutip Cnet , Senin, 27 Juli 2020, bagian Corning mengonfirmasi jika produknya mau hadir dalam waktu dekat dalam smartphone Samsung.

Sebagai catatan, Samsung akan menggelar Samsung Unpacked  pada 5 Agustus 2020 kelak. Raksasa teknologi Korea Selatan itu membeberkan siap merilis lima perangkat awal bulan depan.

Kemungkinan,   Victus akan hadir pada perangkat Note 20. Bersamaan dengan produk flagship itu, Samsung juga diperkirakan siap menghadirkan generasi kedua dari Galaxy Fold serta wearables terbaru.

Galaxy Glass Victus merupakan generasi penerus dari Gorilla Glass 6. Corning selalu memperkenalkan pelindung baru pada setiap dua tahun.

Keluaran itu dikatakan bisa melindungi perangkat yang terjatuh dari dua meter, atau lebih tinggi dari produk sebelumnya yang hanya bertahan untuk jatuh dari ketinggian 1, enam meter.

Victus juga dikatakan dua kala lebih tahan goresan dari pendahulunya, serta empat kali lebih tahan dari material kaca aluminosilikat.

Gorilla Glass 6 berfokus pada peningkatan daya tahan masa terjatuh. Hal itu berbeda dengan Victus, yang dikatakan Senior Vice President dan General Manager Mobile Consumer Electronics Business, John Bayne jika pihaknya mengembangkan fitur drop dan scratch pada produk barunya.

“Rata-rata orang menggunakan hp mencapai 30 bulan, naik lantaran 24 bulan, mereka melihat bertambah banyak goresan karena ponsel tidak rusak, ” ungkapnya.