Huawei Luncurkan Nova 7, MatePad serta FreeBuds 3i di Indonesia

VIVA   –  Huawei resmi merilis beberapa produknya ke Indonesia, yakni  Huawei Nova 7, Huawei MatePad dan Huawei FreeBuds 3i pada hari tersebut, Senin, 13 Juli 2020.

“Produk-produk flagship yang kami  bawa ini  kami  lengkapi dengan sifat yang dibutuhkan anak muda, ” ujar Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng dalam acara virtual.

Nova 7 memiliki layar OLED 6, 53 inci dengan resolusi 1080 x 2400p, dan dapur pacu yang dibantu prosesor Kirin 985 5G. Perkara penyimpanan, perangkat memiliki RAM 8 GB dan ROM 256 GB.

Kemudian, di sisi belakang terdapat 4 kamera dengan lensa utama 64 MP, ultra wide angle 8 MP, lensa makro 2 MP dan lensa telephoto 8 MP. Sedangkan di dalam sisi depan memiliki kamera resolusi 32 MP.

Hp juga memiliki fitur Dual-View Video, yang memungkinkan pengguna merekam gambar dari dua sisi, baik pendahuluan maupun belakang dalam waktu yang bersamaan.

Daya baterainya 4000 mAh dan sudah dilengkapi pengisian cepat 40W. Dihadirkan selalu sensor sidik jari di pada layar. Nova 7 berjalan dengan OS Android 10 dan EMUI 10. 1.

“Untuk konektivitas yang lebih baik, Nova 7 juga sudah dilengkapi Huawei MeeTime untuk video call dengan kualitas tinggi. Dihadirkan pula AppAssistant yang bisa membuat pemakai memblokir notifikasi saat bermain game, mengatur kecerahan layar dan menampilkan video call atau pesan penting pada layar apung, ” jelas Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edi Supartono.

Huawei membuka pre-order Nova 7 di 15-24 Juli 2020, dengan banderol harga Rp6, 9 juta. Handset tampil dalam pilihan warna Space Silver dan Midsummer Purple.

Huawei MatePad

Edi menjelaskan, MatePad memiliki layar Vivid 2K Fullview secara resolusi 2000 x 1200p. Memiliki material metal dan terasa halus saat disentuh, perangkat dilapisi secara warna Midnight Grey.

Pada sisi audio dibekali teknologi Harmon Kardon. Kemudian memiliki kamera depan dengan lensa wide angle 8 MP hingga 107 derajat. Tustel juga memiliki fitur FollowCam, dengan akan menempatkan objek tetap berharta di tengah, ke manapun mereka berpindah atau melakukan pergerakan.

Lalu terdapat eBook Metode untuk pengalaman membaca yang bertambah menyenangkan dan telah memiliki sertifikasi TUVRheinland, yang akan melindungi timbil dari cahaya biru dan radiasi.

MatePad memiliki Children Corner yang akan memberi pembelajaran dan hiburan khusus anak, dan memberi waktu saat mereka memakai gadget .

Menggunakan prosesor Kirin 810, perangkat ini memiliki RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Daya baterainya 7250 mAh dengan 18W Quick Charge . Perangkat dibanderol dengan harga Rp4, 3 juta.

Huawei FreeBuds 3i

“Memiliki desain dengan sesuai dengan telinga, FreeBuds 3i memiliki noise cancellation . Perangkat juga memiliki Gesture Control Mode untuk memudahkan pengguna mengontrol penggunaan, ” kata Edi.

Charging case -nya berukuran 80. 7mm x 35. 4mm x 29. 2 mm dan hanya memiliki berat 51g. Diklaim memiliki baterai tahan lama, FreeBuds 3i bisa hidup had 14, 5 jam untuk irama saja dan 10, 5 tanda untuk menelepon. Perangkat audio tersebut dibanderol Rp1, 4 juta.