Siap Saingi Asus ROG Phone, Ini Bocoran Spek Lenovo Legion

VIVA   –  Lenovo akhirnya menyusul Asus dan Xiaomi, soal meluncurkan smartphone gaming  yang diberi nama Lenovo Legion. Dirumorkan sejak Desember 2019, Legion dikonfirmasi akan debut pada Juli mendatang. Bertepatan dengan itu, ROG Phone 3 juga dikabarkan akan launching pada periode yang sama.

Dilansir dari laman Gizmochina ,   Minggu 14  Juni 2020, perusahaan mengumumkan berita itu  dalam media sosial Weibo, meski tidak menunjukkan tanggalnya. Legion generasi pertama itu diinformasikan akan menggunakan chip Snapdragon 865 Plus, sementara pesaingnya hanya memakai Snapdragon 865.

Baca juga:   WhatsApp Bakal Bisa Dibuka di Lebih dari 2 Perangkat

Ponsel dengan kode L79031 juga dikatakan memiliki sistem pengisian cepat 45W. Sedangkan dalam platform benchmark Geekbench, perangkat ini diketahui memiliki  RAM 12 GB dan  baterai 4. 000 mAh.

Soal pengisian daya, Lenovo  Legion diklaim  memiliki kecepatan 90W. Fitur lainnya adalah pada layar, yang memiliki resolusi Full HD+ OLED dengan refresh rate hingga 144Hz. Kemudian, untuk kamera depan memiliki resolusi 20 MP.

Pada bagian belakang memiliki dua camera, dengan lensa utama 64 MP dan lensa ultra-wide 16 MP. Legion kemungkinan beroperasi menggunakan Android 10 berbasis game grade Legion UI. Perangkat juga sudah disempurnakan dengan speaker ganda, motor getar, sidik jari di dalam layar, sensor kontrol suhu dan dua port USB-C.

Legion dirumorkan memiliki heatsink alrge serta kipas pendingin aktif. Sistem pendinginan menjadi poin penting dalam sebuah perangkat yang menjalankan CPU dan GPU berkecepatan tinggi. Sistem ini dipercaya akan membuat Legion berbeda dengan ponsel gaming lainnya.

Kipas pendingin juga diharapkan bisa meminimalkan lag (lemot) dan memaksimalkan kinerja. Memiliki jaringan 5G, perusahaan juga mengklaim akan memecahkan skor 600k di AnTuTu dan mengungguli smartphone lain dengan chipset yang sama.