Kelainan Rp1 Juta, Ini Perbedaan Redmi Note 9 dan Versi Pro

VIVA   –  Seri Redmi Note 9 baru saja mendarat di Indonesia. Xiaomi menghadirkan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro, yang membawa sebanyak spesifikasi diklaim terbaik di kelasnya.

Sesuai kode dengan diberikan, tentu ada beberapa memperlawankan antara keduanya. Berikut lima memperlawankan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro yang dirangkum VIVA Digital , Selasa, 9 Juni 2020:

1. Layar

Kedua ponsel dihadirkan tanpa notch, melainkan pola punch hole yang disebut Dot Display untuk dudukan kamera depannya. Patokan layar Redmi Note 9 & Note 9 Pro berbeda.

Bentang layar Note 9 berukuran 6, 53 inci, sedangkan kakaknya Note 9 Pro tampil sedikit lebih besar, 6, 67 inci. Keduanya dilindungi Corning Gorilla Glass, namun hanya Note 9 Pro yang juga diproteksi arah belakangnya.

dua. Kamera

Seri Redmi Note 9 menghadirkan 4 kamera belakang. Namun, ada perbedaan konfigurasi dari keduanya.

Redmi Note 9 menawarkan lensa utama 48MP beserta lensa ultra wide angle 8MP, lensa makro 2MP dan depth camera 2MP. Redmi Note 9 Pro menggunakan lensa sempurna 64MP, ultra wide angle  8MP,   lensa makro 5MP, dan depth sensor  2MP.

Untuk kamera depan yang biasa dipakai selfie,   Redmi Note 9 menggunakan kekuatan 13MP, sedangkan Note 9 Pro 16MP.

3. Letak Fingerprint

Kedua produk ini menggunakan pemeriksaan sidik jari  sebagai sistem keamanannya. Pada  Note 9 lokasinya berharta di bawah susunan kamera perempuan,   tepat di bagian pusat ponsel. Sedangkan, Note 9 Memihak di bagian samping.

“Kami percaya, tim desainer  awak sangat mengoptimalkan penggunaannya.   Pemakai juga bisa membuka kunci ponsel  menggunakan Face Unlock , ” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse saat konferensi pers.

4. Chipset dan Battery Fast Charging

Redmi Note 9 ditenagai dengan chipset Helio G85, sedangkan Xiaomi menyematkan Qualcomm Snapdragon 720G untuk Note 9 Pro.

Ke-2 ponsel memiliki baterai berdaya 5020 mAh, namun mendapatkan pengisian daya cepat yang berbeda. Pada Note 9 menggunakan 15 Watt, dan Note 9 Pro 30w.

5. Warna & Harga

Ada tiga pilihan warna pada masing-masing ponsel. Note 9 hadir dengan Forest Green, Polar White, & Midnight Grey. Untuk Note 9 Pro adalah Glacier White, Interstellar Grey, dan Tropical Green.

Harga Note 9 dibanderol Rp2, 5 juta untuk varian 4GB+64GB, serta Rp2, 9 jutaan pada 6GB+128GB. Sementara,   Redmi Note 9 Pro dijual Rp3, 5 jutaan untuk konfigurasi 6GB+64GB,   dan Rp3, 9 jutaan untuk 8GB+128GB.

Baca juga:   Ada Tanda Baru di Langit, Tanda Kebudayaan Alien?