YouTuber Sukse Bikin Sarung Tangan gaya Iron Man

VIVA   – Banyak orang berdecak kagum, saat menyaksikan film  Iron Man   yang diadaptasi dari komik. Aksara dalam film tersebut, yakni Tony Stark adalah seorang miliarder yang juga punya otak sangat rendah.

Ia bisa melaksanakan pakaian canggih, yang bisa menggunakan senjata dan juga terbang. Peristiwa itu menginspirasi dua  YouTuber   asal Amerika Konsorsium, untuk menciptakan alat serupa.

Baca juga:   Daftar Harga Smartphone Realme Mei 2020

Dilansir dari  Gizmodo , Minggu 24 Mei 2020, melalui kanal Hacksmith,   mereka berusaha menghasilkan senjata yang bisa memotong besi dengan mudah. Pada versi Iron Man, alat tersebut berbentuk terang laser dan dapat melelehkan logam dalam waktu sangat singkat.

Namun, menurut riset yang mereka lakukan, laser tidak mampu melakukan hal seperti itu. Mereka lalu mencari alternatif, dan menjumpai alat yang menyerupai kemampuan itu, yakni  plasma cutter .

Alat ini biasanya dipakai di industri reparasi kendaraan, namun saat ini sudah ada versi yang bisa dijinjing. Fungsinya memang untuk memotong besi serta baja, dan hanya memerlukan listrik serta udara bertekanan tinggi.

Mereka kemudian membeli pemotong plasma versi portabel, lalu membongkarnya. Satu masalah istimewa yang ingin diselesaikan, yakni sumber daya listrik. Tidak mungkin seseorang bergaya bak pahlawan super sembari mengulur kabel untuk senjata andalannya.

Setelah berhasil mendirikan baterai yang dayanya sesuai dengan kebutuhan, alat kemudian dipasang pada sarung tangan. Untuk bisa memecah besi, dibutuhkan saluran negatif ( ground ) yang biasa terdapat di arus elektrik. Sarung tangan di sisi kiri diubah agar bisa berfungsi jadi penghantar.

Lantas, apakah mereka berhasil meniru aksi Iron Man dengan alat modifikasi tersebut? Simak videonya di bawah tersebut: